Rabu, 10 Juni 2009

kenapa kita hidup ?

pernah gak sih lo mikirin kenapa lo hidup di dunia ini?kenapa jenis kelamin lo laki-laki atau perempuan? kenapa lo dilahirin di indonesia?kenapa lo hidup di masa yang sedang sulit? buat apa sih hidup ini sebenernya? kadang gw ngerasa hidup ini gak ada gunanya. tapi apa bener kaya gitu??
gw mencoba mencari jawaban atas semua pertanyaan tersebut.

kita hidup karna kita memang di butuhkan di dunia ini. kita pasti bermanfaat untuk dunia ini untuk itu, lahirlah kita. kita manusia pilihan dari banyak calon manusia.
kita di lahirkan dengan jenis kelamin. laki-laki, atau perempuan. gw sempet ngerasa berat banget jadi seorang laki-laki. kenapa? karena laki-laki penuh dengan masalah. salah satunya adalah tanggung jawab. dalam keluarga, anak cowo harus melindungi cewe yang ada di rumahnya siapapun sekalipun itu kakak perempuan yang umurnya jauh dari anak cowo. lalu, anak cowo cenderung harus berkerja keras kapan pun, dimanapun, disaat apa pun, untuk motif apa pun. kadang gw suka merasa malu untuk meminta uang ke orang tua walaupun itu hak gw. jadi gw sebisa mungkin untuk tidak meminta uang ke ortu gw dan biasanya gw mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan gw dengan cara yang halal pastinya.
gw juga bingung, kenapa gw lahir di indonesia? kenapa gak di inggris biar bisa langsung bisa bahasa inggris atau di jepang gtu biar gw bisa punya teknologi-teknologi yang canggih. kebayang gak sih klo kita lahir di negara-negara itu? pasti asik banget tuh. huff... terus kenapa gw lahir di indonesia? jawabannya adalah karena gw emang di butuhin di Indonesia. mungkin gw akan menjadi orang yang membangun indonesia menjadi negara yang maju dan membanggakan Indonesia sehingga orang-orang gak nyesel lahir di Indonesia. :)
jadi kesimpulan gw, hidup bukan tanpa arti dan tanpa tujuan. tapi hidup penuh misteri dan penuh tantangan. syukuri apa yang ada. jalanin dengan maksimal sesuatu yang diberikan.

enjoy your life and you will be happy with your life...

Tidak ada komentar: