Sabtu, 16 Agustus 2008

17 Agustus

Hari ini negara kita akan berulang tahun yang ke 63. 17an identik dengan lomba-lomba. Dari lomba balap karung, makan kerupuk, bakiak, dan banyak lagi. Klo gak salah, gw itu panitia 17an di daerah rumah gw, tapi kok tiba-tiba udah semua lombanya selesai?? Haa.. Gabut banget gw! Biar gak gabut, nanti sore, sampe malem puncak, gw jadi tukang fotonya aja deh. hee.. gak di sekolah, gak di rumah , gw tetep jadi tukang foto alias seksi dokumentasi.haa...

Besok pagi, perumahan gw ngadain upacara bendera. Jujur, gw gak pernah upacara di lingkungan rumah. Gw selalu upacara di sekolah. Klo pun gak di sekolah, paling upacaranya di atas kasur sambil ngiler.haaa.

Oh iya gw punay kenangan manis 17 agustusan. Gw 2 tahun berturut-turut juara lomba bakiak di SMA gw. Oke kan?!haha... Terus gw juga pernah memenangkan lomba band antar kelas di SMA gw juga. Padahal gw gak bisa main musik sama skali tapi, berkat kegigihan gw berlatih dan teman-teman gw melatih gw, jadi deh bisa main dan juara. Perlu di ketahui, skarang gw udah gak bisa main musik lagi.haha....

Sedikit serius. Sudah berapa tahun kita tinggal di Indonesia? Apa saja yang sudah kita berikan untuk negara? Jangan berharap pada pemerintah tapi buatlah kemajuan untuk bangsa ini mulai dari hal terkecil dan dari diri sendiri! Ingat! Gak akan ada perubahan kalau kita sediri tidak berubah. Tidak akan ada kemajuan bila kita sendiri masih melihat kebelakang dan saling menyalahkan. Jadi lihat lah kedepan dan jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan jangan saling menyalahkan karena mungkin diri kita sendiri yang salah. (kaya apa aja ya gw ngomongnya!)

Tidak ada komentar: