Jumat, 26 September 2008

Tips Nyaman Mudik.

Tips ini sedikit berbeda dengan tips yang pernah anda dengar sebelumnya. Tips ini lebih ke persoalan yang sepele tapi penting banget.

1. Jangan lupa pipis sebelum berangkat.

Gak lucu banget klo di tengah-tengah jalan tol pas macet trus ada di jalur paling kanan dan kita kebelet pipis. Masih mending klo ada di jalur kiri, masih bisa pipis di semak-semak bareng kambing, klo di jalur kanan, masa iya harus keluar mobil, jalan ke bahu jalan dan pipis. Bisa malu banget tuh.

*tips ini gak berlaku bagi yang gak tau malu. Atau pemudik yang bawa pispot.

2. Bawa CD atau Mp3 musik yang membuat anda semangat!

Jangan sampe pas macet, dengerin lagu yang gak banget buat mood lo. Rekomendasi : dengerin lagu-lagu lucu kaya lagunya project pop. Bawa juga lagu-lagu yang bisa meredam emosi kaya lagunya thasya ft So7 yang “Jangan Takut Gelap” .hee...

3. Pastikan Ac mobil anda DINGIN!

Bayangin klo lagi di jalur pantura kena macet jam 12 siang terus Ac mobil gak dingin. ......

Pasti kesiksa banget! Apalagi lagi puasa. Jadi mending cek kondisi Ac deh.

4. Bawa uang Receh.

Uang Rp 1.000 sangat penting artinya. Salah satunya , klo lagi di peristirahatan, kita mau pipis, kan harus bayar tuh. Jangan mentang-mentang dapet THR uang nya gak ada yang kecil buat buang air kecil. Uang kecil sangat berarti di saat-saat genting.

5. Bawa air putih dan makanan kecil.

Walopun lagi puasa tapi makanan dan minuman sangat penting. Siapa tau pas lagi waktu berbuka, gak dapet restoran atau rumah makan. Maklum lagi mudik pasti restoran pada penuh. Jadi lebih baik bawa makanan kecil buat ganjel perut pas udah waktu berbuka tapi gak dapet tempat makan.

Semoga tips ini berguna dalam perjalanan mudik anda. Amin.

Pandu’s Family mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin. Semoga puasa kali ini di terima Allah SWT. Amin. dan kita masih di izin kan bertemu bulan yang penuh rahmat ini tahun depan. Aminn..!

*tips ini di persembahkan oleh, Anugrah Pandu Satrio.

Tidak ada komentar: